Bagaimana Gen Halilintar Bisa Seperti Sekarang ini?

Keluarga Gen Halilintar saat ini menjadi keluarga yang dikenal oleh masyarakat luas karena anggota keluarga mereka yang berjumlah 13 orang. Selain banyak anggota keluarga yang mereka miliki, hal lain yang turut disorot adalah kekayaan mereka yang kabarnya tidak akan habis 7 turunan.

Bagaimana sih awal kehidupan dari keuarga Gen Halilintar? Berikut ini adalah perjalanan bisnis keluarga mandiri satu ini.

Keluarga Gen Halilintar

Gen Halilintar merupakan sebuah keluarga yang terdiri dari 2 orang tua, 6 orang anak laki – laki, dan 5 orang anak perempuan. Kedua orang tua yang ada di keluarga ini adalah Halilintar Anofial Asmid da Lenggogeni Faruk, mereka berdua berprofesi sebagai pengusaha.

Lalu ada kesebelas anak yang terdiri dari Muhammad Attamimi (Atta Halilintar), Sohwa Mutamima, Sajidah Mutammimah, Muhammad Thariq, Abqariyyah Mutammimah, Muhammad Saih, Siti Fatimah, Muhammad Al Fateh, Muhammad Muntazar, Siti Saleha, dan yang paling kecil ada Muhammad Shalaheiddien El-Qahtan.

Sejak awal menikah, tepatnya di tahun 1993, Halilintar dan Gen sudah menekuni bisnis. Menurut sang istri, mereka sudah singgah di berbagai negara dan benua. Tepatnya mencapai 100 negara dan 5 benua.

Konsep bisnis mereka adalah dengan menjual dagangan sampai ke berbagai negara. Di Prancis, mereka memiliki butik dan cafe. Lalu di Australia, mereka memiliki usaha peternakan kambing yang katanya memiliki luas yang sama dengan komplek Universitas Indonesia. Lalu di Indonesia, keluarga satu ini memiliki Youtube channel untuk keluarga dan untuk masing – masing anggota keluarga.

Hingga saat ini Youtube channel Gen Halilintar sudah di-subscribe hingga 16.8 juta akun. Sedangkan anak tertua di keluarga ini, Atta Halilintar, memiliki subcriber yang sudah mencapai 25.2 juta subscriber. Menakjubkan bukan?

Banyak orang yang menantikan video – video dari keluarga ini karena konten yang mereka berikan dapat memberikan hiburan menarik bagi penggemarnya. Uang yang dihasilkan dari Youtube saja tidaklah sedikit, bagaimana dari bisnis lainnya?

Moto keluarga ini sendiri adalah Kita jual, kita promosikan, kita makan, kita pakai, kita gunakan, apa yang kita manfaatkan. Seluruh anggota keluarga ini diajak untuk bisa lebih berani memulai melakukan bisnis. Seperti Atta Halilintar yang memiliki brand bajunya sendiri dan Sohwa Halilintar yang memiliki bisnis hijab.

Meski saat ini hidup keluarga Gen Halilintar serba berkecukupan, ternyata mereka mengaku dulu sebelum seperti saat ini, mereka sempat hidup serba berkecukupan. Keluarga ini bahkan memiliki masa lalu yang kelam. Bahkan rumah yang dulu mereka tempati beralaskan tanah dan hanya sebesar 3 kali 3.

Atta Halilintar bercerita kalau dulu ia menghabiskan masa kecil dengan menemani kedua orang tuanya berdagang. Tetapi seiring perjuangan mereka, akhirnya bisnis yang dijalankan mulai naik. Meski kini sudah berada dipuncak kesuksesan, mereka juga masih kerap kali menemukan kegagalan.

Sebab itu, orang tua Atta Halilintar mengharuskan anak – anaknya untuk memulai dari nol. Cara tersebut ternyata berhasil, karena kini Atta sendiri bahkan belum lama membeli mobil seharga Rp 25 miliar.

Meski demikian, banyak orang yang beranggapan kalau Atta membeli mobil tersebut karena bantuan kedua orang tuanya. Tetapi Atta menyanggah dengan mengatakan ia tidak mempedulikan omongan tidak jelas dari orang – orang.

Semoga kesuksesan keluarga Gen Halilintar bisa kita jadikan inspirasi untuk memulai suatu bisnis meski dari bawah. Tidak mustahil untuk membuat usaha tersebut sukses jika kita terus berusaha untuk mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *