Kisah Sukses Seorang Bill Gates – Pendiri Microsoft Dunia

Kalau mendengar nama Bill Gates, pasti dari Anda semu tertuju pada perusahaan Microsoft yang sangat terkenal serta sangat membantu kalian semua dalam pekerjaan menggunakan perangkat komputer. Namun dari kamu semua pasti belum mengetahui proses sukses seorang Bill Gates untuk sampai pada tahap membangun Microsoft seperti sekarang ini.

Bill Gatessumber “https://www.pbs.org/”

Seperti yang Anda ketahui bahwa sangat banyak sekali halangan serta perjalanan hidup sosok Bill Gates demi mencapai peringkat orang terkaya di Dunia untuk kalian terapkan pada kehidupan sehari hari. Pada artikel ini medmeanderings.com akan mengulas tentang kisah sukses dari Milyader asal Amerika serikat ini.

Kisah Seorang Bill Gates

Dengan nama asli William Henry Gates III yang dikenal sebagai Bill Gates lahir di Seattle, Washington, USA pada tanggal 28 October 1955. Seorang Bill Gates kecil lahir tumbuh sebagai anak yang sangat pintar serta bersemangat, namun pada saat di sekolah beliau mengalami kendala. Oleh karena itu bill gates suka bermain game online di casino online terpercaya untuk mencari hiburan di saat jenuh.

Lalu saat dia berusia sebelas tahun, orang tuanya mengirimkannya ke Sekolah Lakeside demi membuat perubahan pada hidup Bill Gates sendiri. Dan langkah tersebut terbilang sukses dikarenakan pada sekolah barunya inilah Bill Gates mulai mengenal perangkat terminal komputer GE di sekolahnya. Setelah mempelajari hal tersebut beberapa waktu, ia akhirnya bisa memahami Bahasa pemrograman C++ serta mulai bekerja di bidang komputasi bersama beberapa temannya.

Bill Gatessumber “https://republika.co.id”

Akhirnya Bill Gates pun memiliki kesempatan dalam meningkatkan kemampuannya dalam bidang pemrograman komputer ini. Hasil dari hal tersebut adalah dengan Bill Gates diterima di Harvard Colleage yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Ketika masa kuliahnya, Bill Gates bertemu dengan Paul Allen yang merupakan partner sejati Gates dalam mempelajari program komputer serta mengembangkan ‘Traff-o-Data” yang merupakan program memantau lalu lintar di wilayah Seattle.

Bill Gates Drop Out dari Harvard Demi Mengejar Impian

Akibat bosan dengan sistem perkuliahan di Harvard University, akhirnya Bill Gates tidak menyelesaikan proses kuliahnya di Harvard demi menuju impiannya. Sebenarnya hal drop out tersebut sangat ditentang oleh orang tuanya.

Bill Gatessumber “https://www.tek.id/”

Setelah drop out dari kuliah, Gatespun mulai melamar pekerjaan di perusahan komputer Honey-well bersama Paul Allen yang kemudian menjadi awal mereka memulai usaha mendirikan perusahaan perangkat lunak.

Mendirikan Microsoft

Setelah melalui pengembangan perusahaan bersama rekannya Alen, seorang Bill Gates memiliki impian mendirikan perusahaan sendiri. Dan jalan tersebut didapatkan ketika perusahaan Altair 8800 menawarkan konsep sistem operasi komputer kepada Bill. Setelah melalui beberapa masa yang panjang, hasil tersebut tercapai ketika terjadi kerjasama antara Bill dengan MITS dalam pengembangan sistem operasi Bersama Basic Mirosoft. Dan nama Microsoft inilah yang dipakai sebagai nama brand perusahan Bill Gates tersebut yang didaftarkan tepatnya tanggal 26 November 1976.

Bill Gatessumber “https://jabarpublisher.co.id/”

Banyak sekali proses yang dilalui Bill Gates bersama usaha Microsoftnya ini dimulai dari pengembangan sistem Operasi CP/M, sistem MS-DOS, dan sampai pada tahun 1985 dengan produknya bernama Microsoft Windows. Dan hasil dari produk tersebut masih bisa Anda nikmati dengan versi terbarunya Microsoft 8. Hal tersebut yang membuat bahwa proses Bill Gates mencapai kesuksesan tidaklah mudah, namun semua bisa terbukti dengan Microsoft menjadi salah satu kebutuhan komputasi di seluruh dunia.

Membangun Organisasi Sosial Dan Menjadi Filantropis

Tepatnya ketika Gill Gates menikah dengan Melinda French tahun 1994, semua proses hasil dari perjuangannya mulai terlihat. Adapun kekayaan dari kesuksesan besar Microsoft telah membuat dia menjadi orang terkaya di dunia dari tahun 1995 sampai 2007. Hal itu dicatat dari “The World’s Richest People” versi majalah Forbes. Dan untuk tahun 2020 ini kekayaan Bill Gates tekah mencapai $ 108.3 Billion.

Bill Gatessumber “https://www.cnbc.com/”

Setelah mendapatkan semua kekayaan dari Microsoft, Bill dan Melinda mendirikan Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu yayasan amal yang meningkatkan layanan kesehatan serta mengurangi kemiskinan ekstrem serta memperluas peluang pendidikan dan informasi teknologi. Dan pada akhir tahun 2009 ini organisasi tersebut telah mengucurkan dana tak kurang dari $33 miliar dolar untuk bidang kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta kemanusiaan.

Dengan banyaknya kegiatan sosial yang dibuat oleh Melinda Gates Foundation ini, akhirnya membuat mereka menerima berbagai penghargaan dunia. Diantaranya Order of the Aztec Eagle atas filantropi tahun 2006, Bower Award Business Leadership dari Francklin Institute oada 2009 serta Silver Buffalo Award dari Boy Scout of America pada tahun 2010.

Demikianlah artikel ini kami buat tentang kisah sukses sosok Bill Gates yang singkat. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *