Cerita Anak Yang Akan Menginspirasi-mu

Mungkin sebagian besar dari kita hanya tahu kalau cerita inspiratif datang dari cerita yang biasanya dibawa oleh orang dewasa.

Namun, siapa sangka, ternyata cerita anak juga banyak yang bisa memberikan inspirasi. Bahkan, dengan penggambaran yang lebih unik dan menarik.

Cerita ini juga bisa kalian ceritakan kepada anak atau adik anda agar mereka bisa belajar lebih dulu mengenai kehidupan.

Dibawah ini ada 2 cerita yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk kehidupan kalian.

Kelinci Pembohong

Di padang rumput yang hijau, hiduplah seekor kelinci yang sangat nakal karena setiap hari kerjaannya selalu mengusili penghuni padang rumput.

Saat itu, kelinci bertemu dengan pak kijang, kemudian ia  mencari akal untuk mengusili pak kijang. Ia berusaha berpikir keras lalu ia menemukan ide nakal di kepalanya.

Kemudia si kancil langsung bertindak, dengan berpura-pura berlari sambil berteriak “pak singa ngamuk”.

Sontak setelah melihat dan mendengar kelinci sambil teriak itu, pak kijang dan keluarganya lari tak beraturan sampai anak pak kijang jatuh ke jurang.

Puaslah hati si kelinci yang telah berhasil mengusili pak kijang dan keluarganya. Ia pun terbahak-bahak dan merasa bangga dengan congkaknya, karena ia merasa cerdas.

Setelah berhasil mengusili pak kijang dan keluarganya, ia melanjutkan perjalanan untuk mencari mangsa selanjutnya. Di tengah perjalanannya ia melihat pak kerbau dari kejauhan.

Ia pun melakukan hal yang sama seperti yang dilakukannya kepada pak kijang. Tentu saja pak kerbau lari terbirit-birit sampai istri pak kerbau yang sedang hamil keguguran.

Duka pak kerbau menjadi duka  si kancil nakal ini. Di hari berikutnya, pak kijang dan pak kerbau bertemu dan saling menceritakan kejadian yang mereka alami kemarin.

Saat mereka  sedang asik bercerita, terdengarlah suara kelinci yang berteriak minta tolong karena dikejar oleh pak singa.

Walaupun mereka berdua mendengar teriakan si kelinci yang meminta tolong, namun mereka tidak peduli dan beranggapan bahwa si kelinci berbohong kembali.

Sekuat tenaga kelinci berlari menghindari kejaran pak singa. Namun, pak singa berlari lebih cepat darinya.

Dan akhirnya si kelinci mati dikoyak-koyak pak singa karena tidak ada yang peduli.

Gadis Kecil dan Kotak Emas

Di sebuah keluarga miskin, seorang ayah tampak kesal pada Irene, anak perempuannya yang berusia Sembilan tahun. Irene baru saja menghabiskan uang untuk membeli kertas kado emas untuk membungkus kado.

Esoknya, anak itu memberikan kado itu sebagai hadiah ulang tahun pada sang ayah. “Ini untuk ayah” kata Irene.

 Sang ayah tidak jadi marah. Namun, ketika ia membuka kotak dan mendapatkan isinya kosong, meledaklah kemarahannya.

“Tak tahukan kau, kalau menghadiahi kado pada seseorang, kau harus memberi sebuah barang dalam kotak ini!”

Anak kecil itu menatap ayahnya dengan mata berkaca-kaca. Ia berkata terisak-isak “Ayah, sesungguhnya aku telah meletakkan sesuatu ke dalam kotak itu.”

“Apa yang kau letakkan ke dalam kota? Lihat, ini kosong.” Bentak ayahnya.

“Aku meletakkan hampir ribuan ciuman untuk ayah ke dalam kotak itu.” Bisik Irene.

Sang ayah pun terperangah mendengar jawaban anak perempuan kecilnya. Ia lalu memeluk eratv Irene dan berkata maaf.

Lalu, sang Ayah selalu meletakkan kotak kado tersebut di pinggir tempat tidurnya sampai akhir hayat. Kapanpun ia mengalami kekecewaan, marah, atau beban yang berat, ia membayangkan ada ribuan ciuman dalam kotak itu yang mengingatkan cinta anak perempuannya.

Tanpa kita sadari, sesungguhnya kita telah menerima sebuah kotak emas penuh berisi cinta tanpa pamrih dari orang tua, istri / suami, anak, pasangan, teman dan sahabat kita.

Tak ada yang lebih indah dan berharga dalam hidup ini selain cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *