Cerita Inspiratif Ini Akan Membuat Kalian Sadar Akan Pentingnya Keluarga

Hidup ini merupakan sebuah permainan yang bisa menggoyangkan kita kapan saja. Terkadang kita akan berada di bawah maupun diatas.

Didalam kehidupan ini, kita juga punya keluarga yang senantiasa menemani kita sejak kecil hingga dewasa.

Keluarga merupakan sebuah hal yang paling menakjubkan sekaligus penting dalam hidup kita. Namun, masih banyak orang yang masih menyia-nyiakan keluarganya atau meninggalkan mereka begitu saja.

Dibawah ini ada 2 cerita inspiratif yang akan membuat kalian tersadar betapa pentingnya peran sebuah keluarga dalam hidupmu.

Lima Menit Lagi

Ada seorang nenek yang duduk di dekat seorang pria. Mereka sedang mengamati anak dan cucunya bermain di sebuah taman kota.

“Lihatlah gadis kecil yang berbaju kuning itu cucuku,” kata sang nenek sambil menunjuk kea rah gadis kecil yang sedang bermain ayunan.

“Wah, cantik sekali cucu anda,” jawab pria tersebut. “Anda lihat anak laki-laki yang sedang bermain pasir mengenakan jaket berwarna coklat itu? Dia anakku.” Ujar pria itu memberi tahu.

Sambil memandangi jam tangannya, pria itu memanggil anaknya dan menyuruhnya untuk segera pulang.

“ayah, beri aku waktu lima menit lagi ya, aku belum puas bermain,” kata anaknya dengan wajah yang memelas. “baiklah, lima menit lagi.” Jawabnya.

Sang anak kembali lagi bermain pasir dengan sangat gembira. Lima menit kemudian, pria itu berdiri dan memanggil anaknya kembali. “nak, ayo pulang, sudah lima menit berlalu.”

Lagi-lagi anaknya memohon, “ayah, lima menit lagi ya. Kan hanya lima menit saja, boleh ya ayah.” Pria itu mengangguk menyetujui permintaan anaknya.

“Wah, anda ternyata seorang ayah yang sabra ya.” Kata nenek itu.

Pria itupun tersenyum kecil lalu menjawab,

“Anak sulungku terbunuh oleh sopir yang ugal-ugalan saat sedang bermain di taman. Aku tidak pernah punya waktu yang cukp untuk menemaninya bermain. Untuk sekarang ini aku akan memberikan seluruh waktu ku yang ada untuk anakku meskipun hanya lima menit lagi. Aku tidak akan mengulagi kesalahan yang sama.”

“Mungkin bagi anakku, dia mendapatkan bonus waktu lima menit lagi untuk bermain pasir, bermain ayunan dan bermain hal lainnya disini.” Katanya.

“Padahal sesungguhnya, akulah yang mendapat waktu tambahan untuk bisa terus melihatnya bermain dan menikmati kebersamaan serta melihat canda tawanya.” Lanjut pria itu.

Hidup ini bukanlah suatu perlombaan. Hidup adalah tentang membuat skala prioritas, prioritas apa yang kita miliki saat ini?

Berikanlah pada seseorang yang kita kasihi, lima menit saja dari waktu yang kita miliki dan kita pasti tidak akan menyesal selamanya.

Seekor Kura-Kura

Seorang nenek sedang berjalan-jalan sambil menggandeng cucunya di jalan pinggiran di sebuah pedesaan.

Mereka menemukan seekor kura-kura. Anak itu mengambil dan mengamatinya. Kura-kura iti segera menarik kaki dan kepalanya masuk kedalam tempurung.

Si anak mencoba membukanya secara paksa. “Cara demikian tidak akan berhasil nak!” kata nenek. “nenek akan coba ajari kamu.”

Mereka pulang dan sang nenek mencoba meletakkan kura-kura di dekat perapian. Beberapa menit kemudian, kura-kura itu mengeluarkan kaki dan kepalanya sedikit demi sedikit.

Ia mulai merangkak bergerak mendekati si anak.

“Janganlah mencoba memaksa melakukan segala sesuatu.” Nasehat nenek. “berikanlah kehangatan dan keramahan, ia akan menanggapinya.”

Ingatlah selalu nasehat nenek bila kamu merasa mulai dijauhi oleh teman, pacar, atau istri sekalipun.

Itulah 2 cerita inspiratif yang mungkin bisa membuat kalian semakin sadar dan menyayangi keluarga kalian dimana pun dan bagaimanapun keadaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *