Chey Min-Jeong, Gadis Konglomerat Asal Korea Yang Inspiratif

Chey Min-Jeong, salah satu anak dari pendiri SK group yang merupakan salah satu konglomerat atau dalam sebutan lainnya adalah chaebol. SK Group adalah konglomerat terbesar ketiga di Korea. Didirikan pada tahun 1953, SK memiliki lebih dari 90 anak perusahaan. Perusahaan ini memiliki penyedia layanan ponsel nirkabel terbesar di Korea, SK Telecom dan menawarkan layanan seperti konstruksi, pengiriman, pemasaran, internet, dan broadband nirkabel.

Pada 2010, grup ini menggabungkan Hynix menjadi SK Hynix, produsen semikonduktor memori terbesar kedua di dunia. Sebagai putri kedua Ketua Grup SK, Chey Tae Won jalur karier Chey Min Jeong luar biasa. Dia pergi ke Akademi Angkatan Laut Korea pada tahun 2014, sebuah sekolah pelatihan yang membesarkan tentara laut. Dia adalah satu dari 18 wanita yang diterima di sekolah dari 120 setiap tahun.

Chey Min-Jeong Memilih Untuk Menjadi Angkatan Laut

Publik sangat menghormati keputusan ini, karena banyak chaebol pria berusaha menghindari dinas militer nasional. Lee Jae Yong, misalnya, wakil ketua Samsung Electronics, dikecualikan dari dinas militer karena masalah punggung serta hobby bermain agen sbobet88. Namun foto-foto muncul ketika Lee melakukan ayunan lebar di lapangan golf dan orang-orang mulai meragukan kondisi medisnya yang sebenarnya.

Kisah Inspiratif Chey Min-JeongChung Yong Jin, wakil ketua Grup Shinsegae, dibebaskan hanya karena dia kelebihan berat badan. Pengecualian standar pada waktu itu di atas 103kg, dan beratnya 104kg. Chung Eui Sun, wakil ketua eksekutif Hyundai Motor Company, dikecualikan karena menderita laparocholecystotomy. Choi Jae Won, wakil ketua SK E&S, dan Chey Tae Won, ketua SK Group, juga dikecualikan karena kelebihan berat badan.

Min Jeong, bagaimanapun, melayani kewajibannya di beberapa daerah terberat termasuk Garis Batas Utara (NLL), perbatasan Korea Utara telah beberapa kali menyeberang untuk menyerang dan Teluk Aden. Chey lulus dari Universitas Peking pada tahun 2014. Dia bekerja untuk perusahaan semikonduktor SK Hynix dan juga merupakan peneliti tamu di Pusat Studi Strategis dan Internasional, sebuah think-tank terkenal di dunia di AS.

Dalam hal ini kita bisa melihat bagaimana karakter Chey Min-Jeong yang cukup berbeda dengan cerita inspiratif tokoh lainnya seperti Elon Musk yang merangkak dari bawah hingga sekarang sukses. Namun gadis cantik ini justru tetap rendah diri dan bahkan menjalankan kewajiban negara padahal ia sudah memiliki banyak hal yang bisa ia dapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *