Film-Film yang Dapat Memberikan Inspirasi (part1)

Menghabiskan waktu sambil menonton film sepertinya bukan lagi kegiatan asing untuk sebagian orang. Banyak tema film yang bisa kita tonton, salah satu yang menarik adalah film yang dapat memberikan inspirasi. Kini sudah banyak film inspiratif yang tidak hanya menjadi hiburan saja. Tetapi ketika selesai menontonnya, ada pesan yang bisa kita ambil dari sana.

Oleh karena itu, kami memiliki berapa rekomendasi film inspiratif terbaik yang bisa Anda coba saksikan.

Rekomendasi Film Inspiratif

1.Nanti Kita Cerita tentang hari Ini – 2020

Pertama kami rekomendasikan salah satu film inspiratif yang tayang pada awal tahun 2020, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film ini sendiri merupakan hasil adaptasi dari buku Best seller dengan judul sama, karya dari Marchella FP.

Mengisahkan tentang keluarga dari Angkasa, Aurora, dan Awan. Mereka bertiga merupakan kakak beradik yang awalnya adalah keluarga harmonis. Namun ternyata dibalik itu semua, mereka memiliki kesedihannya masing-masing.

Awan merupakan anak bungsu yang sering mendapatkan perhatian lebih dari keluarga, sedangkan Angkasa merupakan anak paling tua yang sering kali memikul beban berat. Lalu dari sisi Aurora, ia merasa sebagai anak tengah yang tidak pernah dianggap oleh keluarganya dan mencoba untuk menyimpan masalahnya sendiri.

Awan yang sedang mengalami kegagalan besar pertamanya, berkenalan dengan Kale. Ia pun belajar mengenai banyak hal dari Kale tentang kehidupan dan kekuatan manusia. Perlahan, Awan menjadi orang yang lebih bisa berubah dan membuat perubahan dari tiga kakak beradik ini.

2.Imperfect – 2019

Merasa sering kali diejek terlalu gemuk? Diejek berambut kribo? Diejek tubuh terlalu kurus? Diejek memiliki payudara yang terlalu besar? Atau mungkin beberapa ejekan yang menjurus pada tubuh kita? Tonton film imperfect ini!

Film ini mengisahkan tentang Rara yang merupakan sosok bertubuh gemuk dan dianggap kurang proporsional oleh kebanyakan orang. Pada awalnya ia sendiri tidak peduli akan keadaan di sekitarnya yang kerap kali menghinanya, tetapi karirnya menuntut Rara untuk berubah.

Ternyata perubahannya ini juga memberikan perubahan besar untuk kehidupannya. Ia menjadi sosok yang lebih mementingkan pekerjaan, penampilan, dan berubah dari Rara yang dulu orang-orang kenal.

Ini membuat apa yang sudah ia dapatkan dulu, malah menjadi hilang karena ia berusaha mengejar apa yang diinginkannya, termasuk sang kekasih yang sebenarnya menerima Rara apa adanya.

Melalui film ini, kamu akan lebih melihat kalau cantik bukanlah segalanya. Kita akan belajar untuk bisa mencintai ketidaksempurnaan yang kita miliki.

3.Miracle at Cell Number 7 – 2013

Memiliki kekurangan mental tidak membuat Lee Yong-Gu tidak memiliki kebaikan hati. Tetapi karena kebaikannya itu, ia dituduh sebagai seorang pembunuh dari gadis komisaris besar yang ada di Seoul. Masalah itu membuat Lee Yong-Gu masuk ke dalam penjara dan bertemu para napi kejam.

Namun setelah mengetahui yang sebenarnya, para napi itu berusaha untuk meloloskan Lee Yong-Gu dan membantu dia untuk bisa bertemu dengan anaknya. Tapi sayangnya, usaha mereka gagal. Lee Yong-Gu akhirnya tetap menerima hukuman mati.

Anaknya, Ye-Sung, bertekat untuk bisa membersihkan nama baik ayahnya dan membelanya dipengadilan saat ia sudah dewasa.

4.Life of Pi

Memiliki kehidupan yang miskin di Pondicherry, India, Pi berharap dengan hijrah ke Kanada dapat memperbaiki kehidupannya. Dengan menumpang kapal pengangkut barang, ia menuju ke negara tersebut.

Namun sayangnya di tengah perjalanan, kapal tersebut rusak dan membuat Pi terdampar di Samudra Pasifik. Ia tidak sendiri, melainkan bersama dengan seekor Zebra, Hyena, orang Tan, dan Harimau.

Akankah Pi sanggup bertahan di sana?

Nah, itulah beberapa film Inspiratif yang bisa coba Anda saksikan. Tunggu part2nya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *