Sebuah Kisah Elon Musk Yang Sangan Inspiratif

Sebuah Kisah Elon Musk Yang Sangan Inspiratif

Pemilik nama lengkap Elon Reeve Musk ini lahir terhadap 28 Juni 1971, di Pretoria, Afrika Selatan. Ibu Musk adalah seorang type Profesional, dan ayahnya Errol Musk adalah seorang insinyur Afrika Selatan. Setelah orang tua mereka bercerai terhadap 1979, Musk sementara itu berusia 9 tahun, dengan adiknya bernama Kimbal, mereka memastikan untuk ikut tinggal dengan ayahnya. Saat umur 10 tahun, Musk tertarik dengan komputer. Sejak umur 12 tahun, Musk sudah merasa belajar pemrograman dan sudah menjajakan perangkat lunak pertamanya yakni sebuah game yang ia membuat bernama Blastar.

Kisah Inspirasi Elon Musk

Sebuah Kisah Elon Musk Yang Sangan Inspiratif

Di usianya yang sudah menginjak 17 th. terhadap th. 1989, Musk pindah ke Kanada untuk meniti bangku perkuliahan di Queen’s University. Saat itu, Musk mengganti kewarganegaraannya untuk hindari dinas mesti militer di Afrika Selatan. Selain itu, ia juga merasa bakal lebih ringan untuk memperoleh kewarganegaraan Amerika Serikat, terhadap th. 2002, Musk formal menjadi warga negara AS.

Dengan latar belakang akademis sarjana pengetahuan Ekonomi dan Fisika, Elon Musk disebut sebagai tokoh jenius yang mesti dijaga menurut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menariknya lagi, Trump sang raja bisnis berikut juga menyetarakan Elon Musk sekelas dengan penemu kenamaan, Thomas Alva Edison.

Dengan efek yang dimilikinya, tak heran jikalau nama Elon Musk masuk ke didalam daftar Orang yang Paling Berkuasa di Dunia versi Forbes Magazine. Mengintip capaian finansialnya, per th. 2020, total kekayaannya sudah menembus angka lebih berasal dari 38 miliar Dollar AS.

Mendirikan Zip2, Paypal dan SpaceX

Untuk mengejar gelar PhD-nya, Musk masuk ke Universitas Stanford, California di bidang fisika energi. Tepat ketika itu, Internet sedang booming dan ia juga mempermudah cara daftar sbobet bagi para penjudi. Musk pun terlihat berasal dari Stanford dan mendirikan perusahaan Zip2 Corporation terhadap th. 1995. Zip2 berkembang dan Musk beserta adiknya memicu X.com yang juga bergabung dengan Confinity dan perusahaan yang sementara ini dikenal sebagai PayPal. Tidak lama setelah itu, PayPal dibeli oleh eBay terhadap Oktober 2002.

Tokoh-tokoh yang dihormati seperti Seneca dan Aristoteles mengatakan, “No great genius has ever existed without some touchness of madness.” Demikian juga dengan Elon Musk yang visioner. Isi otak pria umur 40-an kelahiran Afrika Selatan ini memang dipenuhi hal-hal nyentrik. Namun seperti koin dua sisi, hal itu jugalah yang membuatnya menciptakan sejumlah dobrakan inovatif berasal dari sudut pandang yang berbeda.

Inilah yang mendasari pencapaian dari seorang biasa menjadi kaya raya prestasi Elon Musk di Tesla dan juga SpaceX yang dikenal dengan rakitan roketnya yang baru saja bekerja serupa dengan NASA—Falcon 1 dan Falcon 9. Seperti diketahui, Elon Musk juga dikenal dengan ambisinya yang menginginkan melestarikan peradaban manusia dengan cara ekspedisi ke planet Mars.

Lain daripada yang lain, ulasan didalam Business Insider mengungkapkan, Elon Musk berencana mewujudkan cita-citanya ini di th. 2024 nanti. Menurutnya, isu-isu berbahaya tentang senjata atom, virus hasil rekayasa, micro black hole, hingga world warming dapat mengancam hidup manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *