Cerita Motivasi Mahatma Gandhi Dari India

Cerita Motivasi Mahatma Gandhi Dari India

Pasukan Inggris sebagai salah satu tentara terkuat dan disegani dunia, selagi itu perlu ditarik mundur dari India cuma gara-gara kapabilitas cinta seorang manusia kurus kering, berbaju terlalu sederhana, dan memakan apa yang dimakan sebagian|sebagian|lebih dari satu|} besar rakyatnya. Beliau merupakan Mohandas Karamchand Gandhi, atau biasa dikenal bersama Mahatma Gandhi (Jiwa yang agung) dengan cerita inspirasi dari tokoh dunia paling populer.

Cerita Motivasi Mahatma Gandhi Dari India

Cerita Inspiratif Dari Mahatma Gandhi

Sebagai seorang advokat kenamaan, Gandhi harusnya mampu menikmati kehidupan yang terlalu nyaman di Afrika Selatan. Melainkan perlakuan yang dialaminya sebagai warga kelas dua disana, membawa dampak ia selalu terbayang dapat nasib bangsanya, yang masih hidup di bawah penjajahan Inggris.

Mahatma Gandhi Yakni seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India. Gandhi merupakan salah seorang yang paling penting yang terlibat di dalam Gerakan Kemerdekaan India. Ia merupakan aktivis yang tidak menerapkan kekerasan, mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi tenteram. Pada jaman kehidupan Gandhi, banyak negara yang merupakan koloni Britania Raya. Penduduk di koloni-koloni berikutnya berharap kemerdekaan supaya mampu menyuruh negaranya sendiri.

Gandhi berjuang selama 30 th. melawan penjajahan Inggris bersama pemimpin India lainnya. Dengan ajarannya, ahimsa (tanpa kekerasan) serta satyagraha (keteguhan di dalam kebenaran), Gandhi melawan penindasan dan kekerasan bersama cinta, kesabaran, dan kerelaan untuk menjamin semua konsekuensinya.

Saat kemerdekaan India walhasil diraih terhadap th. 1947, peluang meraih tampuk kekuasaan malah tersedia di tangannya. Melainkan ia tidak mengambil alih peluang itu. Gandhi menampik jabatan politik yang diberi kongres kepadanya. Ia jadi memilih menerapkan hidup di ashram yang jauh dari kemegahan dan kenikmatan duniawi. Baginya itu jauh lebih mulia daripada hidup di istana. Menerima jabatan diibaratkannya sebagai menerapkan “mahkota berduri”.

Gandhi merupakan seorang Hindu, melainkan ia menyenangi pemikiran-pemikiran dari agama lain, terhitung Islam dan Kristen. Ia yakin bahwa manusia dari semua agama perlu mempunyai hak yang mirip dan hidup bersama secara tenteram di di dalam satu negara.

Sebagai format keyakinannya bahwa Hindu dan Muslim India merupakan bersaudara, ia melancarkan mogok makan saat negeri itu diamuk kerusuhan sektarian Hindu-Muslim terhadap 13 Januari 1948. Dokter yantg saat itu bermain sbobet game membeberkan bahwa ia perlu makan, melainkan Gandhi selalu bersikeras untuk puasa sampai tujuh prasyarat penenteraman yang diajukannya ditandatangani oleh pemimpin grup Islam dan Hindu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *